Sekolah ESAR WANADRI

      No Comments on Sekolah ESAR WANADRI

Cart

Pada 24-30 April 2017 Wanadri merangkaikan kegiatan sekolah ESAR dengan Peserta yang berjumlah 69 siswa yg diantaranya 43 siswa dari Anggota Muda Wanadri dan 26 siswa dari Mapala, Sispala dan juga perwakilan Instansi.

Lokasi kegiatan : Kaki Gunung Masigit, Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, Desa Pasirdatar Indah, Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi

Para siswa mempraktekan pencarian data informasi orang hilang (assesment), mendirikan Base Komunikasi, mempersiapkan perangkat medis hingga mempersiapkan dapur umum. Hal ini dilakukan untuk mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan guna mendukung kelancaran operasional

Pergerakan untuk mencari survivor yang dinyatakan hilang dalam simulasi ini, dilakukan berbagai macam tipe yaitu. Pencarian tipe 1 dan confinment mode dilakukan untuk membatasi area pencarian. Pencarian Tipe II (Open Grid). Dalam pencarian tipe II (Open Grid) ini memiliki artian efisiensi, pemeriksaan yang cepat dan sistematis atas area yang luas dengan metode penyapuan, yang akan menghasilkan hasil tertinggi dari setiap pencari setiap jam kerjanya.
Detection mode tipe 3 (Close Grid) sering kali dilakukan apabila tanda-tanda survivor sudah semakin jelas. Dengan medan gunung hutan yang rapat akan vegetasi, tipe ini dilakukan untuk menghasilkan ketelitian pencarian. Setelah survivor ditemukan, penanganan awal untuk membantu survivor kedalam posisi recovery wajib dilakukan agar pada saat evakuasi kondisi survivor tidak kembali memburuk. (red.Humas Wanadri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *